News

Focal Professional Resmi Meluncurkan Speaker dan Headphones terbarunya di Indonesia

Focal Professional Resmi Meluncurkan Speaker dan Headphones terbarunya di Indonesia

JAKARTA SELATAN- PT. Multi Sinergi Anugerah bekerja sama dengan SAE Indonesia menyelenggarakan Focal Listen Beyond Launching Seminar di Auditorium SAE Indonesia. Acara ini dihadiri oleh para pelaku audio professional seperti dari Komunitas Indonesia Audio Society (IAS), dan Komunitas Audio Engineer Betjakers Djaya. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk terbaru dari Focal Professional yaitu headphones dan speaker serta memberikan edukasi kepada para pelaku industri audio professional. Dalam kesempatan itu PT. Multi Sinergi Anugrah selaku distributor untuk Focal Professional mengundang Focal Worldwide Sales Manager, Xavier Metzger dan Producer/Mixing Engineer, Ari Renaldi untuk memberi seminar tentang kelebihan dari speaker Focal.

Dalam acara yang dihadiri hampir 100 orang tersebut, Xavier Metzger mengatakan Focal Shape adalah seri menengah di Focal Professional, berada diatas seri Alpha dan dibawah seri SM6.  Focal Shape tersedia dalam tiga ukuran yaitu 4 inch, 5 inch dan 6,5 inch yang berkisar antara 12 jutaan per pasang untuk ukuran terkecil dan 20 jutaan per pasang untuk ukuran terbesarnya . Speaker ini didesain agar dapat bersuara baik, meskipun ditempatkan di dalam ruangan yang minim akan acoustic treatment, menggunakan inverted dome tweeter yang terbuat dari aluminum/magnesium dan posisi yang rendah sehingga lebih fleksibel untuk ditempatkan dan lebih akurat untuk mengontrol high frequency, teknologi flax sandwich cone dan passive radiatornya juga membuat bass lebih terkontrol, extended dan articulated. Speaker ini didesain tanpa menggunakan port, sehingga dapat ditempatkan dekat dengan tembok.

Ari Renaldi pun menambahkan “Focal membuat frekuensi yang tidak terdengar menjadi jelas dan memudahkan untuk kerja” ungkap Producer/Mixing Engineer peraih AMI awards yang juga menggunakan Focal tipe Twin6 di studio miliknya.

Selain speaker, Focal Professional juga mengeluarkan dua headphones terbaru yaitu Listen Professional  dan Clear Professional. Seri Listen Professional adalah seri yang dikeluarkan untuk menggantikan seri terdahulunya yaitu Spirit Professional yang tidak lagi diproduksi, dan Seri Clear Professional merupakan desain terbaru dimana para professional dapat mendengarkan headphones seperti sedang mendengarkan speaker studio monitor. Listen Professional akan dibanderol sekitar 3 jutaan, dan Clear Professional dibanderol sekitar 20 jutaan.

Post Comment