Uncategorized

Mic 2 jutaan dengan kualitas puluhan juta

Mic 2 jutaan dengan kualitas puluhan juta
Lewitt Audio adalah perusahaan microphone dari Austria, dan pada review kali ini saya akan mereview salah satu produknya yaitu LCT 240 Pro Condenser Microphone. Mic ini didesain di Austria dan dirakit di China.
Pertama mencoba mic ini saya agak skeptis, karena dengan budget sebanyak itu, bayangan saya yang bisa didapat hanya mic dengan noise yang tinggi serta high frequency yang menusuk kalbu. Namun Lewitt LCT 240 Pro mampu menepis anggapan bahwa mic murah itu kurang bagus.
Quiet, Tight, Intimate dan Open, itulah impresi pertama saya ketika mencoba produk ini. Dengan karakteristik sound modern, Lewitt mampu membuat microphone rendah noise, dengan low frequency yang pas, tetapi tetap clear dan open. Dengan maximum SPL yang tinggi yaitu 142 dBSPL, microphone ini dapat digunakan pada berbagai macam sumber yang cukup kencang seperti drum dan guitar amplifier.
Di dalam box terdapat mic mount, windscreen, dan leather bag untuk menunjang kebutuhan dalam rekaman.
Kekurangan dari mic ini adalah tidak adanya polar pattern selector, sehingga mic ini hanya dapat digunakan pada pattern cardioid, tidak ada pad, dan high pass filter yang saya rasa tidak terlalu masalah karena bisa dilakukan di DAW maupun dengan fitur dari external preamp.
Pro:
  • Modern and Open Sounded Mic
  • Smooth Top End
  • Quiet/Low Noise
Cons:
  • Tidak ada polar pattern selector
  • Tidak ada fitur pad
  • Tidak ada high pass filter

Post Comment