Articles

Open Back vs. Closed Back Headphones

Open Back vs. Closed Back Headphones
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perbedaan tentang dua jenis headphones yang paling banyak digunakan saat ini, yaitu Open Back dan Closed Back Headphones.
Closed Back Headphones: Headphones jenis ini akan mengisolasi pengguna dari lingkungan sekitar serta mengurangi “bocoran” yang keluar dari headphones, dan juga akan menghasilkan subtle echo pada low frequency, sehingga suara yang dihasilkan akan terdengar kurang natural. Headphones jenis ini baik digunakan untuk tracking/recording.
Open Back Headphones: Headphones jenis ini tidak mengisolasi suara sekitar, dan akan menimbulkan banyak “bocoran” sehingga kurang baik jika digunakan untuk rekaman. Headphones jenis ini sangat berguna bagi para pengguna yang menginginkan “awareness” pada keadaan sekitar. Pada headphones ini, suara yang dihasilkan akan lebih terasa natural, jelas dan airy, sehingga baik digunakan untuk critical listening pada tempat yang sepi.
Dari kedua jenis headphones tersebut, yang paling nyaman digunakan untuk waktu yang lama adalah jenis Open Back. Tetapi perlu diingat bahwa mendengarkan musik terlalu lama dengan volume yang terlalu  keras dapat merusak pendengaran secara permanen
So, kalian lebih suka yang mana?

Post Comment