Articles

Pendapat Indra Q mengenai Focal Shape 65

Pendapat Indra Q mengenai Focal Shape 65
Focal baru saja merilis speaker terbarunya, yaitu Shape Series. Speaker ini adalah seri menengah di Focal Professional, berada diatas seri Alpha dan dibawah seri SM6. Focal Shape tersedia dalam tiga ukuran yaitu 4 inch, 5 inch dan 6,5 inch.
Beberapa waktu lalu, Indra Q (Mixing dan Mastering Engineer) mendapat kesempatan untuk mencoba salah satu speaker keluaran terbaru dari Focal Professional ini, yaitu Focal Shape 65. Speaker ini didesain agar dapat bersuara baik, meskipun ditempatkan di dalam ruangan yang minim akan acoustic treatment, menggunakan inverted dome tweeter yang terbuat dari aluminum/magnesium dan menggunakan flax sandwich cone pada woofernya.
Setelah mencoba mendengarkan dengan beberapa hasil mixing dan mastering nya, pria yang karya mixing dan masteringnya tak terhitung lagi ini berpendapat bahwa, teknologi passive radiator yang diusung oleh speaker berharga sekitar 20 jutaan ini, menjadikan bass lebih tight. Speaker ini juga dapat memproduksi suara vokal yang baik sehingga menjadi tidak “syrupy” dan terdengar natural. Indra Q juga menambahkan, “Power gede, SPL cukup buat bikin goyang tetangga”
Gimana sahabat Audio Station? Tertarik mencoba speaker ini? Give us a call to try these speakers 🙂

Post Comment